Sukses Keren Tanpa Ngoyo

3 Cara Mudah Mengatasi Emosi Sakit Hati dan Kecewa

on Jul 24, 2013 | 7 comments

Menghilangkan emosi. Kalau kita mengalami peristiwa yang tidak mengenakkan dan dilakukan oleh orang yang kita kenal atau bahkan dekat dengan kita, seperti misalnya ditipu partner bisnis, di khianati pacar, pasangan bahkan suami, dibawa lari uangnya sama saudara sendiri, diputusin lewat bb, dihina sama bos dll.  Sangat ….sangat …sangat…..  manusiawi kalau kita amat sangat kecewa.

Kekecewaan itu pasti awalnya bikin hati kita saki ,  wajar jika kita mempertanyakan”mengapa orang yang kita percaya justru menyakiti kita?’  Namun jika berlama lama kita menyimpan rasa sakit itu, maka energi yang dibawa emosi negatip atau ketidak ikhlasan tsb menjadi terhambat dalam bersirkulasi. Nah kalau sudah begini yang rugi pasti kita sendiri.

Mungkin yang nyakitin kita sudah pergi kemanaaaa…tapi kita masiih saja sakit hati sama dia. Untuk keuntungan kita sendiri. Lebih baik kita menghilangkan emosi yang tentunya merugikan kita,  lepaskan saja perasaan atau emosi yang menghambat tsb.

Berikut teteh share yah

3 Cara Mudah Mengatasi Emosi Sakit Hati dan Kecewa

1. Jujur dahulu dengan diri sendiri.

Cari tempat yang tenang  sambil menutup mata, akui  bahwa kita masih sakit hati, kita masih tidak ikhlas.

Note :

Tidak  usah ngaku depan orang orang lain kalau malu hehe……cukup mengaku sama diri sendiri aja kok.

2. Perhatikan Emosi Sakit hati itu.

Setelah diakui, tolong rasa sakit hati itu diperhatikan dengan seksama. Hanya memperhatikan saja, tidak perlu dinilai salah atau benar atau sudah hilang atau masih ada dsb. Hanya diakui sakit hati lalu diperhatikan.

Saat proses ini jangan cepat- cepat memasang dinding dihati,  tidak perlu diusahakan tegar atau  bilang gak penting, tetapi bener bener diakui didalam kita itu rasanya apa?.

3. Lepaskan Emosi yang telah diperhatikan itu.

Setelah beberapa menit memperhatikan emosi tanpa menilai,  Keluarkan nafas panjang sambil diniatkan untuk melepaskan emosi sakit hati tsb.  ijinkan emosi itu bersirkulasi, lancar kembali.  Lanjutkan nafas masuk dan keluar beberapa kali, samapai benar benar lega.

Selamat mendapat aura yang bersinar  dengan menghilangkan emosi.

 

Love light action

Irianti Erningpraja

Musisi / Juragan Fashion Aura

Funky Zen Specialist

 

 

 

    7 Comments

  1. Ok thx tip nya sy akan coba, beneran hati sy lg sakiiiit sekali

    sri widaryanti

    October 2, 2014

  2. Alhamdulillah sudah kembali tersenyum lagi mbak :)
    Terima kasih Tipsnya

    masboy

    October 12, 2014

  3. Oke saya akan coba…??

    Imam bin hameed

    October 16, 2014

  4. Alhamdulillah…..
    Makasih ya….. untuk tips nya …..! Akhirnya aku dah gak galau lagi karena cinta yg menyakitkan….

    assya

    October 22, 2014

  5. Sulit seh tp sya akan coba,thx tipnya

    yuni

    December 15, 2014

  6. Akan di coba,,º°˚˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º atas saran nya☺

    edmon melayu

    December 17, 2014

  7. Akan q cb / ihklas moga dapat ganti lebih baik

    achmad

    January 28, 2015

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>