Sukses Keren Tanpa Ngoyo

Christina Dean Wanita yang Menginspirasi Dunia Lewat Pakaian Bekas

on Sep 14, 2013 | 0 comments

Pada umumnya pakaian bekas  memang bisa dijual kembali dan diminati banyak orang di penjuru dunia sehingga menjadi komoditi yang sangat laris manis. Karena harganya yang sangat murah dan bisa untuk menghemat uang belanja mungkin jadi alasan bagi sebagian orang untuk membeli dan memilih baju bekas untuk tersebut. Tidak semua baju bekas itu terlihat sangat buruk, ada juga yang masih sangat pantas untuk dikenakan, tergantung sepintar mana kita dapat memilah dan memilihnya.

Meskipun memang pada kenyataannya tidak semua orang menyukainya dan bahkan ada yang  sangat anti dengan baju bekas dengan alasan yang bervariasi. Baju bekas juga bisa membahayakan kesehatan bila memilihnya tidak dengan hati-hati. Ada diantaranya dalam baju bekas terdapat hewan sejenis kutu yang bersarang. Untuk mengantisipasinya, maka kita harus terlebih dahul merendam dan mencucinya bahkan bila perlu dengan air panas agar kutu-kutu tersebut mati.

Apakah anda berani memakai baju bekas selama setahun dengan sangat percaya diri? Christina Dean adalah seorang penggagas dari redress, sebuah brand fashion yang eco-friendly mengumumkan dan menegaskan bahwa dirinya akan mengenakan pakaian bekas selama setahun. Hal tersebut  tidak membuat kepercayaan dirinya menghilang, Christina dean yang seorang fashionista itu tidak akan kehabisan ide untuk mengkreasikan baju bekas yang akan dikenakannya. Aksi Cristina Dean ini sebenarnya bertujuan untuk mengkampanyekan penyelamatan lingkungan dengan cara merecycle atau mengenakan pakaian bekas yang masih layak untuk dipakai.

christinadean

Dengan mengambil pakaian dari recycle center yang menerima pakaian dari seluruh masyarakat hongkong. Dean memulai programnya yang dinamakan the positive power of fashion dengan mengambil sekitar 30 pakaian setiap bulan. Kerjasamanya dengan seorang stylish memudahkan dia untuk mengkreasikan pakaian bekas sehingga menjadi modis dengan gaya yang vintage, modern, denim  dan casual.

Setelah ia mengkreasikan baju bekasnya, ia mengunggahnya di instagram  dengan tujuan agar para follower dapat terinspirasi dengan yang Christina Dean   lakukan. Dengan mengenakan baju bekas yang sudah dikreasikan, selain dapat memberi inspirasi dan menambah kreativitas, juga dapat menjadi salah satu cara untuk menyelamatkan lingkungan kita.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>